Chelsea Bukan Favorit Untuk Final Piala FA

By Admin


nusakini.com - Manajer Chelsea Antonio Conte menilai timnya merupakan underdogs saat nanti menghadapi Manchester United di final Piala FA, dengan menekankan tim lawan lebih diunggulkan.

Chelsea sendiri mencapai final Piala FA untuk kali ke-11 dari 14 percobaan mereka di semi-final, dan kini klub asal London tersebut bakal dihadapkan dengan United yang sebelum ini mengeliminasi Tottenham Hotspur, pada 19 Mei mendatang.

Pertemuan antara Chelsea dan United menghadirkan kembali kenangan perseteruan antara Conte dan Jose Mourinho, namun pelatih asal Italia tersebut menegaskan sudah tidak lagi punya masalah dengan rivalnya itu.

“Dengan Jose, kita sudah mengklarifikasi situasinya, tidak ada masalah antara dia dan saya,” tegas Conte seusai membawa timnya menang 2-0 atas Southampton di semi-final, Minggu (22/4) malam WIB.

“Pastinya, kita sedang membicarakan dua manajer dengan dua karakter kuat, dan dua pemenang, selagi pikiran kami, hati kami dan darah kami ada keinginan untuk juara.

“Tentu saja kami ingin memenangkan trofi ini [Piala FA], sama seperti yang diinginkan Manchester United.

“Final ini adalah duel antara dua tim hebat. Dalam pandangan saya, saya bisa memberitahu kalian bahwa kami memainkan final musim lalu sebagai favorit [melawan Arsenal] dan musim ini kami tidak menjadi favorit, namun musim lalu kami kalah di final.

“Saya punya respek besar untuk sejarah United dan Mourinho dan saya pikir mereka punya respek yang sama untuk sejarah Chelsea dan saya,” tegas Conte. (fft/om)